Saturday 3 August 2024

Opportunity for Blogger in Digital World

 

Opportunity for Blogger in Digital World


Sabtu 27 Juli  2024 aku mengikuti webinar dari BRT untuk BRT yang diadakan oleh BRT Network pematerinya mbak Putri SB seorang blogger yang telah sukses menjadi seorang digital marketer.

Dari pertama kali Mbak Monica Anggen woro-woro  di grup, aku langsung tertarik untuk daftar karena ini hal yang sangat menarik, apalagi di saat lagi down gini, perlu banyak motivasi, dan berkumpul dengan orang-orang yang positip.

Dari awalnya hanya seorang blogger  ternyata bisa berkembang  dan meraih banyak peluang yang bisa didapat,  new career yang lebih cerah, penghasilan yang lebih besar dan Mbak Putri SB baik banget mau sharing pengalamannya switch career dari blogger jadi  expert digital marketer.

Opportunity for Blogger in Digital Worl
Totalitas dalam berbagi thank you Mbak Putri

Waktu mulai webinar, aku terkagum-kagum karena baru kali ini aku lihat orang kasih materi di dalam mobil.  Rupanya Mbak Putri lagi dalam perjalanan, tapi tetap dengan baik hatinya beliau mau kasih materi (padahal kalau dipikir,pasti ribetkan bawa materinya) jadi makasih banyak yaa mbak Putri mau repot untuk kami dan ngorbanin waktu weekendnya juga. Makasih banyak juga buat Mbak Monica Anggen dan Mas Punto yang selalu memberikan waktu, sharing dan ilmu biar kita-kita pada maju. (yaa moga-moga aku juga bisa maju yaa)

 

Jujur aku terlambat ikut zoomnya, karena magrib di Banda Aceh mulai jam 7, jadi terlewat dua slide di atas, tapi membacanya queto itu, membuat hangat di hati, moga ada peluang untukku apapun itu.

Mbak Putri adalah bukti nyata nggak ada kata terlambat untuk memulai karir baru, nggak ada kata terlambat untuk belajar dan kerja keras pasti berbuah manis.

Ketika kamu mengeluarkan uang, harga yang kamu dapat harus lebih dari harga yang kamu bayar.

Bagaimana cara elevating skill

Fast Learner, bukan hanya bagi orang yang cerdas tapi juga bagi orang yang punya kemauan. bagaimana caranya bisa belajar secepat mungkin dan belajar banyak hal tapi bukan berarti meramu semuanya belajar dalam satu waktu (belajarlah secara bertahap, cari cara cepat apa yang mau dipelajari, tentukan prioritas dari apa yang mau kita pelajari)

Never Give Up, nggak ada kata gagal, nggak ada kata nyerah.  Ketika kita mengalami  kegagalan,harga kegagalan itu adalah modal untuk harga kesuksesan kita di masa datang

Networking, memperluas networking. Save kontaknya, kenalan tapi jangan kepo.

Management Skill bukan hanya secara khusus bisa juga secara keseluruhan managemen waktu, keuangan,

Self Control yang bikin berkembang , tapi ini yang paling sulit. Bagaimana kita mengontrol diri untuk menanggapi apa yang menerpa kita, agar kita bisa fokus pada tujuan kita.

Adaptabilty ketika kita masuk dunia baru bagaimana caranya kita bisa cepat beradaptasi.

Never Ending Optimize

Setting Goal: tujuan kita apa

Learn More; belajar lebih banyak 2-3 jam tidak bersaing dengan orang lain bersaing dengan diri sendiri, agar mampu bersaing juga dengan orang lain

Do the Best; lakukan sebaik mungkin, jangan ya udahlah…

Objective Evaluation, kita objektif mengevaluasi kinerja kita, apa yang sudah kita lakukan, ketika gagal pikirkan bagaimana cara memperbaiki. Jangan malah subjektif ini gara-gara si ini, si itu dsb.

     Jujur sebenarnya banyak yang ingin kutanyakan, tapi malu, minder apa pertanyaanku sebenarnya terlalu receh? Apa pertanyaanku berbobot? etc

Opportunity for Blogger in Digital World


Core Habbit to Growth My Career

Focus:  

Bagaimana kalau untuk fokus aja perlu effort yang luar biasa mbak Put? Ingat kembali tujuan awal? Bagaimana ternyata kalau tujuannya kurang kuat? apa perlu setting goal yang lebih kuat, lebih banyak, plan a,b, c, d

Dicipline : 

Aku disiplin, tapi rasanya kehidupan masih punya anak kecil (abk), schedule ditentukan anak, tergantung dia tantrum atau nggak, Aku planning untuk bangun pagi banget mau belajar, tapi berakhir selalu tidur sampai shubuh.

Push Self Limit: Mbak Putri gimana caranya biar kuat? setiap aku bertekad kuat kok asam lambungku jadi kumat? apa itu tandanya aku orang yang lemah? atau goalku kurang kuat.

Stop Making Excuse, langsung ketampar waktu mbak Putri bilang gini, tapi beneran aku  lagi lelah jiwa raga. Dari bulan januari (kakak meninggal), Mei (ayah meninggal), hari ini Suami sepupu meninggal. Jadi aku ingat lagi materi diatas Self control itu sangat penting, bagaimana kita bereaksi terhadap sesuatu. terhadap peristiwa. (Thank you yaa Mbak Putri, zoom meeting, tapi bisa sedalam ini yaa masuk ke sanubari, seperti lagi diterapi hati)

Mbak Putri juga jelasin bagaimana mempresentasikan diri dalam portfolio, mempresentasikan diri ke orang lain itu bukti kita mampu dengan semua skill kita. Kita sudah mengerjakan apa saja, hasilnya bagaimana, 

Nah, buat kamu yang kepala empat, intoverd, nggak ada skill, nggak ada networking gimana caranya biar bisa alih profesi? Upgrade skill atau bangun networking dulu?

Jawaban Mbak Putri: Bangun networking sambil  upgrade skill. Dari networking dapat knowledge baru, sharing skill, terus kita implementasi. Jadi kalau kita belajar terus nggak ada networking, mata kita tidak akan terbuka akan jalan-jalan baru yang mungkin aja itu jalan ninja yang membuat langkah kita semakin dekat dengan tujuan.



Tentukan goal, bikin visualnya, 

5 comments:

  1. It’s very informative and you are obviously very knowledgeable content on your site.

    ReplyDelete
  2. Great blog, I'm so much in love with this article for the well-researched content

    ReplyDelete
  3. Thank you for sharing this amazing idea, really appreciates your post.

    ReplyDelete
  4. Your Blog here is so wonderful. You're great just great! Cheers for this.

    ReplyDelete
  5. Materinya daging banget dan sangat relevan dengan kebutuhan jaman now ya mba. Sebagai blogger pastinya kita harus terus upgrade skill, baik skill menulis teknik SEO sampai dengan pandai membangun networking.

    Self control pun punya peranan yang sangat penting. Salut banget sama perjuangan mba dan peluk virtual, atas segala ujian kehilangannya.

    Terima kasih sudah berbagi tulisan yang sangat kaya akan ilmu.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal

Gardenia Glow Body Lotion Anti Ribet Bikin Glowing Setiap Hari

Siapa yang suka ngerawat wajah saja, tapi suka lupa ngerawat badan?” Jangan… Dek yaa, segera tobat kalau nggak mau  penuaan dini. Sejatinya ...